Link Untuk Mengakses Penerima BSU (BANTUAN SUBSIDI UPAH) Sudah Bisa Diakses, Cek Namamu!

BSU (BANTUAN SUBSIDI UPAH) - Website verifikasi penerima BSU.BPJSKEtenagakerja.go.id kini dibuka untuk umum. Sebelumnya terjadi error saat membuka link untuk melihat daftar penerima BLT Hibah Gaji.
BSU atau Bantuan Subsidi Upah 2022 adalah program untuk pekerja yang berpenghasilan kurang dari Rp 3,5 juta per bulan. Dukungan ini merupakan salah satu langkah pemerintah untuk memitigasi dampak kenaikan harga BBM.
Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan (foto: Dok. BPJS Ketenagakerjaan)
Jumlah dana 2022 BSU adalah Rp 600.000 dalam satu kali pembayaran. Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) menyebutkan 5.099.915 orang telah terdaftar sebagai calon BSU.BPJS Ketenagakerjaan Tahap I 2022.
Bagi yang ingin mengecek nama-nama penerima BSU 2022 bisa langsung membuka website resmi BPJS ketenagakerjaan https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id/.

BSU.BPJSKetenagakerjaan.go.id Cara Verifikasi Penerima
Untuk mengecek apakah nama Anda sudah termasuk sebagai penerima BSU.BPJSketenagakerjaan, simak langkah-langkah berikut ini.
  1. Buka halaman bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id di browser Anda
  2. Scroll ke bawah hingga Anda melihat bagian "Cek BSU Calon Penerima"?
  3. Masukkan data diri Anda berupa NIK (Nomor Induk Kependudukan), nama lengkap dan kelahiran sesuai KTP. Masukkan nama ibumu dua kali, nomor ponsel dan email aktif dua kali.
  4. Silakan periksa kembali nomor ponsel dan email Anda dan pastikan semuanya aktif untuk mendapatkan informasi tentang distribusi BSU Anda.
  5. Klik tombol "Lanjutkan".

Selanjutnya, Anda akan diberi tahu jika Anda adalah penerima BSU.BPJS Ketenagakerjaan.


ARTIKEL BANYAK DIMINATI :


Kriteria Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022
BSU Ketenagakerjaan 2022. Ada beberapa syarat dan kriteria yang harus dipenuhi untuk bisa masuk dalam daftar penerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini diatur oleh Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia No. 10 Tahun 2022.
  • Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan nomor induk penduduk.
  • Peserta aktif kategori Penerima Upah (PU) Program Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan 30 Juli 2022.
  • Menerima gaji/upah bulanan sampai dengan Rp3.500.000,00 (3 juta 500 ribu rupiah) atau upah di bawah upah minimum. Dalam hal suatu daerah tidak menetapkan upah minimum kabupaten/kota, maka persyaratan gaji/upah sebagaimana dimaksud pada ayat 3 ayat (2) huruf c dibatasi pada upah minimum provinsi yang dibulatkan ke 100.000 terdekat.
  • Dukungan produktif untuk penerima program kartu non-pre-work, keluarga harapan, dan usaha kecil
  • Bukan pejabat pemerintah atau TNI/Polri

Post a Comment

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2022

Lotek Indo
close