Cara Menonaktifkan Auto Update Windows 10 secara Paksa

Seperti yang kita ketahui, Windows 10 yang merupakan versi terbaru dari sistem operasi buatan Microsoft menyediakan pembaharuan sistem operasi melalui opsi windows update. Update-an tersebut bisa dialkukan secara otomatis ataupun secara manual. Pada setingan awal instal windows 10, opsi windows update akan otomatis berjalan apabila terdapat jaringan internet. 

Banyak dari kita yang hanya menggunakan windows 10 saja, tidak paham akan adanya windows update. Hal ini dirasakan ketika pengguna terkoneksi ke jaringan internet, maka akan muncul tampilan windows update yang tidak bisa di close. Sehingga menggangu kenyamanan pengguna dan menghambat koneksi internet saat melakukan browsing. Salah satu keuntungan tidak melakukan opsi windows update adalah menghemat data internet, khususnya bagi pengguna data terbatas. Karena file update-an yang didownload berukuran sangat besar. Akan tetapi bagi sobat yang memiliki koneksi internet unlimited, alangkah baiknya windows update tersebut tetap diaktifkan untuk pembaruan sistem keamanan dan perbaikan bug. 

Berikut cara mudah untuk menonaktifkan auto windows update 10 : 

1. Silakan masuk ke menu Control Panel, dengan cara tulis disamping menu star windows 


2. Kemudian klik System and Security, menu urutan yang paling atas 


3. Klik Administrative Tools 

4. Lalu Klik dua kali menu Services 


5. Silakan sobat cari Windows update, kemudian klik kanan dan pilih Properties 


6. Maka akan muncul Tab windows update Properties, silakan sobat ganti Starup type menjadi Disabled. Kemudian klik Apply dan OK 


Sekian tips dan langkah-langkah untuk menonaktifkan auto windows update. Semoga bermanfaat 

Happy Fun Sobat

Post a Comment

 

Copyright © 2022

Lotek Indo