Cara Mengganti Font Judul Blog pada Template Blogspot

Cara Mengganti Font Judul Blog pada Template Blogspot – Salah satu hal penting dalam membuat blog adalah pemilihan font yang tepat. Font yang sederhana, mudah terbaca dan jelas, lebih disukai pengunjung daripada font yang memiliki berbentuk aneh. Namun berbeda halnya untuk font pada judul blog.
mengganti font judul blog
Font pada judul blog akan menggambarkan ciri khas blog itu sendiri. Jika Anda akan mengubah font judul blog, cobalah carilah font yang sesuai untuk blog Anda terlebih dahulu. Apabila sudah ditemukan, maka silakan ikuti Cara Mengganti Font Judul Blog dibawah ini.
  1. Silakan login ke akun Blogger, masuk ke dashboard blog Anda dan pilih menu Theme.
  2. Selanjutnya, klik Edit HTML lalu akan muncul kode-kode template HTML. 
  3. Klik sembarang pada bagian kode-kode html tersebut (terserah dimana saja),lalu tekan Ctrl+F dan ketikan header h1. 
  4. Jika sudah ditemukan, lihat kode html yang ada pada bagian header h1 tersebut. Seperti dibawah ini, kode html yang berada pada bagian header h1 adalah #header h1, #header h2, #header p {font-family:Agency FB;font-size:300%;font-weight:700;color:#F53B3C;}. Tidak semua kode header h1 akan sama seperti diatas, bisa jadi akan berbeda pada setiap template blog.  
  5. Untuk mengganti font judul blog, Anda harus menambahkan kode berikut font-family:nama font. Jika sudah ada kode tersebut, Anda tinggal merubah nama font tersebut. Akan tetapi, jika belum ada kodenya, Anda bisa menambahkan kode tersebut secara manual. Contoh untuk kode diatas adalah font-family:Agency FB.  
  6. Silakan klik Save Theme dan lihat perubahan hasilnya pada tampilan template blog Anda.
Catatan : Anda bisa menyesuaikan jenis font yang sesuai dengan selera sendiri. Untuk mengetahui jenis font, Anda bisa coba cek disini, ataupun disini


Sekian Artikelnya, Anda sudah berhasil Mengganti font judul blog. Cara Mengganti font ini juga dapat diterapkan pada bagian-bagian lain seperti footer, sidebar, post, dan lainnya. Sekian Cara Mengganti Font Judul Blog pada Template Blogspot, semoga bermanfaat.

Happy Enjoy,,,Guys!

Post a Comment

 

Copyright © 2022

Lotek Indo