Paket Internet Smartfren 4G Bisa Berjalan di Asus Zenfone 3 Max


Ide awal menggunakan internet smartfren 4G , yaitu saat melihat iklan smartfren 4G unlimited seharga Rp 60.000, dimana harga paket internetnya sekarang dinaikan menjadi Rp 65.000. Petualangan untuk mencari kartu perdana smartfren saat itu dimulai. Saya berniat coba-coba dulu sebelum membeli paket internetnya, karena takut smartphone-nya tidak support atau jaringannya tidak ada didaerah saya.

Sebelum saya beli kartu perdana smartfren, saya membaca teknologi 4G LTE yang digunakan smartfren, yaitu berjalan di frekuensi 850 MHz & 2300 MHz. Dan saya coba bandingkan dengan spesifikasi jaringan yang ada di smartphone saya, ternyata support frekuensi 850 MHz. Bagi sobat yang ingin membeli kartu smartfren 4G, saran saya mending baca dulu situs smartfren terkait smartphone yang bisa support dengan jaringan 4G LTE smartfren. Sobat bisa akses situs smartfren, kemudian pilih Service > Smartphone yang sesuai. silakan sobat pilih merek smartphone-nya, seperti gambar dibawah ini. 

Setelah saya coba kartu perdana dan terbukti ada jaringan smartfren di Asus Zenfone 3 Max, maka saya isi pulsa sebesar Rp 65.000 untuk selanjutnya dipaketkan. Karena Asus Zenfone 3 Max tidak bisa melakukan SMS atau telepon ketika menggunakan jaringan smartfren, maka saya melakukan paket melalui aplikasi My Smartfren. Sebelum mencobanya sobat harus registrasi dulu, kemudian pilih paket smartfren 4G unlimited –nya. Karena saya ingin menggunakan paket Rp 65.000, maka saya pilih Super 4G Unlimited Monthly. Ingat ketika menjalankan aplikasi My smartfren, pakai jaringan Wifi atau hotspot (tidak menggunakan data, karena pulsa sobat akan ketarik). 

 
Penggunaan data internet paket Super 4G Unlimited Monthly dibatas hanya 1 GB untuk 1 hari. Apabila sobat menggunakan data internet lebih dari 1 GB , maka kecepatan internet sobat akan diturunkan menjadi 512 Kbps, tapi tetap bisa dipakai sepuasnya. Untuk saya seorang maniak social media & nonton youtube, paket smartfren ini cukup murah dan memuaskan. Mungkin kendalanya jaringan smartfren tiba-tiba hilang, solusinya hanya restart smartphone dan jaringan normal kembali.

Dan kendala smartfren lainnya yang bikin saya jengkel, yaitu saat melakukan paket internet (pengalaman hanya sekali). Pulsa yang saya isi untuk melakukan paket, dianggap tidak cukup. Padahal isi pulsa melebihi dari harga paket yang akan saya beli. Untungnya smartfren menyediakan layanan service 24 jam di situs smarftren, saya diberi solusi untuk merubah smarftren ke airplane mode (mode pesawat) dan melakukan restart. Untuk sobat yang memiliki kendala dengan smartfren, jangan memaki-maki dulu atau buang kartu smartfren-nya, saran saya mending kontak layanan service smarftren 24 jam di situs resminya smartfren. Caranya mudah, tinggal akses situs smartfren, silakan sobat login. Kemudian pilih online chat 24 jam dengan customer service smartfren dan silakan sobat tunggu giliran sobat (antri sesuai urutan). 

Post a Comment

 

Copyright © 2022

Lotek Indo