MPOSPAY – Solusi Buka Usaha PPOB Terlengkap di Android

MPOSPAY atau Mobile Post Payment merupakan layanan berbasis mobile yang diluncurkan oleh PT Pos Indonesia untuk memasarkan produk kantor pos yang bisa diakses dengan mudah melalui smartphone oleh pelanggan. Untuk menikmatin layanan MPOSPAY, pelanggan harus memiliki smartphone berbasis Android, sedangkan OS smartphone lain seperti iPhone yang berbasis iOS belum tersedia.

Berikut fitur-fitur layanan lengkap yang tersedia di aplikasi MPOSPAY : weselpos instan, transfer rekening pos, bayar PDAM, bayar finance (leasing), bayar PBB, bayar PLN (Tagihan PLN & Token PLN), bayar asuransi (BPJS Kesehatan), bayar e-commerce (bukalapak, tokopedia dll), bayar TV Kabel, beli pulsa, bayar tagihan HP (kartu pasca bayar) serta bayar tagihan Telkom & speedy. Kalau penulis bandingkan dengan aplikasi PPOB lainnya, MPOSPAY termasuk aplikasi yang memiliki fitur terlengkap.

Aplikasi ini mudah untuk diinstal begitu juga cara menjalankannya. Untuk menginstal aplikasi ini, sebelumnya sobat aktifkan dulu mode “Unknown Sources” pada smartphone. Karena aplikasi MPOSPAY yang dijalankan belum tersedia di play store, akan tetapi aman untuk dijalankan di smartphone sobat. Berikut tahapan untuk install dan registrasi aplikasi MPOSPAY pada smartphone :

1. Download aplikasi MPOSPAY disini atau mirror 
2. Instal aplikasi MPOSPAY sampai muncul logo Kantor Pos, kemudian ikutin langkah berikutnya sampai muncul gambar seperti di bawah.
3. Klik mPosPay,lalu klik registrasi

4. Akan muncul layar pengisian data. Silakan isi data dengan lengkap dan sesuai dengan KTP, kemudian klik Lanjut.

5. Masukan lagi data yang benar. Nomer KTP, Nomer HP dan email yang valid dan bisa dihubungi. Karena kode aktivasiakan dikirim ke nomer HP tersebut. Kemudian klik Lanjut.

6. Terakhir silakan isi Username, Password dan Passcode dengan benar. Username & password digunakan saat pelanggan masuk dan menggunakan fitur aplikasi MPOSPAY, sedangkan passcode digunakan untuk otorisasi setiap transaksi (apakah transaksi akan diproses bayar atau tidak).

7. Klik tanda centang “Saya menyetujui” dan klik Registrasi. Tunggu kode aktivasi dari PT Pos Indonesia yang akan dikirimkan via SMS.
8. Silakan kembali ke halaman utama, dan lakukan aktivasi dengan klik Aktivasi. Masukan username, password dan kode aktivasi yang dikirim tadi via SMS.


Tampilan Menu MPOSPAY
Selamat sobat sudah terdaftar menjadi member MPOSPAY dan bisa menggunakan layanan MPOSPAY. Langkah berikutnya sobat tinggal melakukan deposit saldo. Cara untuk melakukan deposit saldo MPOSPAY, silakan sobat ikutin artikel berikutnya : Cara Melakukan Deposit Saldo MPOSPAY dengan Mudah dan Cepat.

Happy Fun 

Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat

Post a Comment

 

Copyright © 2022

Lotek Indo