Cara Pasang Tombol Share Keren Di Awal atau Akhir Postingan Blog

Cara Pasang Tombol Share Keren Di Awal atau Akhir Postingan Blog – Pada dikesempatan kali ini Admin akan menjelaskan cara memasang tombol share keren di bawah Judul postingan atau di atas postingan. sebelumnya Admin sudah menjelaskan artikel terkait cara pasang tombol emoticon lucu di bawah postingan blog. Tombol share ini nantinya bisa terhubung langsung ke media sosial yang sudah populer tentunya seperti Whatsapp, Facebook, twitter, Pinterest, dan banyak pilihan lainnya.

Dengan hadirnya tombol share tersebut, akan memudahkan pengunjung untuk membagikan artikel yang ada di blog kita, apabila artikel tersebut disukai atau memberikan informasi bermanfaat. Tentu ini sangat menguntungkan, karena artikel kita bisa dibaca orang banyak. Selain itu, tampilan blog akan terlihat lebih cantik serta ada tombol button share akan lebih menarik pengunjung untuk lebih lama lagi berselancar di blog kita.

Nah, Silakan ikutin langkah-langkah cara memasangan tombol share responsive di blog, karena sangat simple dan blog jadi keren. Nantinya hasilnya akan mudah terlihat oleh pengunjung dan pastinya fast loading juga responsive. Kurang lebih tampilannya seperti gambar dibawah ini:


Cara Membuat Tombol Share Keren di Blog melalui ShareThis
  1. Pertama buka Sharethis.com dan daftar terlebih dahulu. Untuk mendaftar silakan Anda klik SIGN UP atau daftar bisa menggunakan akun Gmail atau Facebook.
    Cara Pasang Tombol Share Keren Di Awal atau Akhir Postingan Blog
  2. Apabila sudah berhasil masuk, masukan alamat blog Anda (misal Lotekindo.blogspot.com).
    Cara Pasang Tombol Share Keren Di Awal atau Akhir Postingan Blog
  3. Silakan pilih Inline Share Buttons, maka akan muncul pesan untuk memverifikasi blog Anda. Silakan pilih Get the Code, copy kode tersebut dan paste-kan di blog Anda.
    Cara Pasang Tombol Share Keren Di Awal atau Akhir Postingan Blog
  4. Cara memasang kode verifikasi di blog : masuk blog, pilih Theme > pilih Edit HTML > masukan kode verifikasi tersebut dibawah <head> atau diatas </head>. Kemudian klik Save.
    Cara Pasang Tombol Share Keren Di Awal atau Akhir Postingan Blog
  5. Silakan Anda kembali lagi ke Sharethis.com, dan klik tombol Verify [bukan Verify Manually]. Aktifkan tombol Inline Share Buttons. Dan pilih sosial media yang akan ditampilkan serta atur posisi, ukuran dan warna sesuai selera Anda. Lalu Klik Update.
    Cara Pasang Tombol Share Keren Di Awal atau Akhir Postingan Blog
  6. Copy Kode Inline share buttons tersebut [<div class='sharethis-inline-share-buttons'></div>] dan paste-kan di blog Anda. Berikut dibawah ini cara pemasangan tombol share di blog.
Cara Pasang Tombol Share Keren di Awal atau Akhir Postingan Blog
  1. Masuk ke dasboar blog Anda. Dan pilih menu Theme > pilih Edit Theme.
    Cara Pasang Tombol Share Keren Di Awal atau Akhir Postingan Blog
  2. Untuk menempatkan Inline Share Buttons di awal atau akhir postingan. Silakan ikutin penempatan kodenya tepat di antara kode <data:post.body/>, untuk mempermudah pencairan kode tersebut dengan cara CTRL + F.
    Tombol share di bawah Judul postingan
    • Apabila Anda ingin memasang tombol share di bawah judul postingan silakan cari kode <data:post.body/>.
    • Letakan kode Inline Share Buttons yang sudah Anda copy [<div class="sharethis-inline-share-buttons"></div> ] dan paste-kan tepat di atas kode <data:post.body/>.
    Tombol Share di akhir postingan
    • Apabila Anda ingin memasang tombol share tepat diakhir atau setelah postingan, maka carilah kode <data:post.body/>.
    • Letakan kode Inline Share Buttons yang tadi sudah dicopy [<div class="sharethis-inline-share-buttons"></div>] dan paste-kan tepat di bawah kode <data:post.body/>.
    Catatan : Pada umumnya Anda akan menemukan banyak kode. Apabila ada 3 kode, maka Anda pilih kode yang kedua. Sedangkan apabila ada 2 kode, maka anda pilih yang pertama.
    Cara Pasang Tombol Share Keren Di Awal atau Akhir Postingan Blog
  3. Silakan klik Save dan lihat hasil perubahan tampilan blog Anda. Biasanya update-an dari ShareThis akan muncul setelah 5 menit.
Sekian informasi singkat tentang cara pasang tombol share keren di awal atau akhir postingan blog semoga bisa bermanfaat dan artikel anda dapat dibagikan ke berbagai media sosial. Apabila tutorial ini bermanfaat silahkan share dengan tombol media sosial diatas. Happy Enjoy..Guys..

1 comment

  1. work bang... tapi terlalu mepet dengan postingan blog,, kayak gak ada jarak. gak seperti di blog abang,, mohon masukkannya

    ReplyDelete

Post a Comment

 

Copyright © 2022

Lotek Indo