Cara Ampuh Cek Nomor Smartfren 100% Berhasil


Smartfren merupakan salah satu operator telekomunikasi di Indonesia yang menyediakan layanan CDMA EV-DO REV. A dan CDMA EV-DO REV. B (setara 3.5G pada GSM). Kemudian tahun 2015, Smartfren menjadi perusahaan operator pertama yang meluncurkan teknologi 4G LTE Advanced di Indonesia. Seperti yang kita ketahui, 4G LTE Advanced sama dengan 4.5G pada GSM dengan kecepatan mengunduh hingga 300 Mbps. 
cek nomor smartfren

Di era kemajuan digital ini, operator telekomikasi berbondong-bondong memberikan kelebihan dan promo menarik bagi pelanggannya. Smartfren juga memberikan beberapa promo, salah satunya 4G LTE Unlimited super murah. Bahkan sekarang, 4G LTE tersebut bisa dinikmatin oleh pengguna smartphone yang memenuhi spesifikasi frekuensi 850 & 2300 MHz. Cuma yang menjadi kekurangan, sebagian smartphone yang menggunakan kartu smartfen belum support untuk telepon dan sms. Hal ini yang menyulitkan pengguna, jika nomor smartfren lupa disimpan.

Lalu, bagaimana kita sebagai pengguna bisa mengetahui nomor smartfren-nya?. Padahal, nomor tersebut baru saja dibeli dan nomor yang kita dapatkan tentunya bukan nomor cantik. Sehingga sebagian dari kita sulit untuk menghafal nomor tersebut. Disisi lain kita ditambah repot karena akan melakukan pengisian ulang pulsa. Berikut ada beberapa metode ampuh untuk cek nomor smartfren :
 
1. Dial 
Cara pertama paling mudah, yaitu menggunakan kode USSD atau kode bintang, angka dan pagar. Cara cek nomor smartfren melalui dial :
  • Masuk ke menu Panggilan 
  • Silakan tekan *995#, kemudian Call. Maka akan muncul pop up 
  • Silakan pilih Info, lalu klik OK. Maka akan muncul nomor smartfren yang sedang digunakan.
    dial smartfren
2. SMS
Cara yang kedua dengan mengirimkan sms ke nomor 995. Tenang dengan cara cek nomor dengan sms ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Berikut langkah-langkah cek nomor smartfren dengan sms :
  • Silakan Buka aplikasi Messages 
  • Ketik “INFO” tanpa menggunkan tanda petik. Kemudian kirim ke 995 
  • Silakan tunggu sms balasan dari 995 yang berisi informasi nomor smartfren yang sedang digunakan.
    sms smartfren
3. Bantuan Operator (955 atau 500)
Cara ketiga, yaitu dengan menelepon ke call center smartfren. Seperti yang kita ketahui, setiap provider seluler memiliki call center masing-masing. Hal ini untuk memudahkan pelangganya dalam mengadukan permasalahan. Begitu pun dengan menanyakan nomor smartfren yang kita gunakan bisa menghubungi call center tersebut. Silakan ikutin cara untuk cek nomor smartfren dengan bantuan operator :
  • Masuk ke menu Panggilan, tekan 995 atau 500 kemudian Call 
  • Silakan tunggu sampai terhubung ke call center. Apabila terhubung, silakan tanyakan nomor smartfren yang sedang kita gunakan 
  • Untuk memudahkan dalam mencatat nomornya, kita bisa menggunakan Handphone lain atau menggunakan kerta dan ballpoint.
4. Aplikasi MySmartfren
Cara yang paling keren menggunakan aplikasi yang diluncurkan secara resmi oleh Smartfren, yaitu MySmartfren. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa mengetahui beberapa fitur didalamnya seperti nomor smartfren, sisa paket data, pembelian paket, promo terbaru dan reward menarik lainnya. Cara mudah cek nomor smartfren dengan MySmarfren :
  • Download aplikasi MySmartfren di Play Store 
  • Setelah terinstal, silakan buka aplikasinya dan lakukan pendaftaran dengan menggunakan email 
  • Ikutin langkah-langkah pendaftaran akun smartfren dengan benar, sehingga nomor smartfren yang kita gunakan bisa terverifikasi 
  • Apabila berhasil, maka nomor smartfren akan secara otomatis muncul dihalaman utama aplikasi MySmartfren.
    mysmartfren
5. Miscall atau SMS ke Nomor Lain
Cara terakhir merupakan paling simple dibandingkan dengan cara diatas, yaitu melakukan miscall atau sms ke nomor handphone lain. Seperti miscall atau kirim sms ke nomor temen atau saudara yang sedang dekat dengan kita. Namun harus diingat, untuk menggunakan car ini, kita harus memiliki pulsa karena memerlukan biaya atau memotong pulsa kita. Berikut langkah-langkah menggunakannya :
  • Siapkan handphone temen atau saudara yang akan kita miscall atau sms 
  • Silakan lakukan panggilan atau kirim sms ke nomor tersebut 
  • Kemudian, lihat nomor yang muncul pada handphone yang telah kita panggil atau kirim sms tersebut.
Mungkin itu, beberapa cara ampuh untuk mengecek nomor smartfren, jika kita lupa karena tidak mencatatnya. Silakan pilih cara yang menurut sobat paling mudah untuk diterapkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat,,,,Happy enjoy.

Post a Comment

 

Copyright © 2022

Lotek Indo