Cara Mudah Top Up Saldo Buka Dana

Perusahaan Dana resmi diperkenalkan pada masyarakat tanggal 21 Maret 2018 merupakan startup yang menyediakan layanan pembayaran digital serta transaksi secara non tunai dan non kartu debet atau kredit. Dana sendiri bisa digunakan pada beberapa layanan seperti pembelian tiket Tix.Id, transfer pulsa dan saldo digital Dana via BBM serta pembayaran e-commerce Bukalapak.
buka dana
Pada tanggal 27 September 2018, Bukalapak dan Dana resmi mengumumkan kolaborasi mereka membuat dompet digital untuk pembayaran berbagai transaksi, yang diberinama Buka Dana. Sebelumnya, Bukalapak memiliki layanan dompet digital, bernama Buka Dompet, karena tidak memiliki lisensi e-money, maka layanan tersebut dilarang untuk menerima pengisian saldo.

Bukalapak selalu memberikan promo diskon bagi pengguna yang menggunakan Buka Dana sebagai pembayaran transaksi. Dan ada promo cashback Rp 500 bagi Mitra Bukalapak yang melakukan transaksi pembelian pulsa menggunakan pembayaran lewat Buka Dana. Selain keuntungan yang diberikan, Bukalapak memudahkan pengguna untuk melakukan top up saldo Buka Dana melalui transfer bank, transfer virtual account, oneklik, BCA klikpay, Mandiri E-cash, CIMBclicks, Indomaret dan Alfamart.

Berikut tahapan top up saldo Buka dana di Bukalapak :

  1. Login ke akun Bukalapak.
  2. Silakan klik icon Akun. 
  3. Klik Tambah, maka akan muncul pilihan dompet digital. Pilih Dana.
    Top Up Buka Dana_2
     
    Top Up Buka Dana_3
  4. Input nominal saldo yang akan ditambahkan. Lalu klik Top Up.
    top up buka dana_5
  5. Pilih metode pembayaran untuk isi saldo Buka Dana. Lalu klik Bayar. Silakan lakukan pembayaran sesuai nominal dan petunjuk yang telah disampaikan. Tunggu verifikasi dari sistem Dana sampai saldo Buka Dana nominalnya bertambah.
    Top Up Buka Dana_5
Beberapa ketentuan terkait top up saldo Buka Dana :
  • Pengguna harus melakukan aktivasi akun Dana yang terhubung ke Buka Dana, sebelum melakukan top up saldo. 
  • Minimal top up saldo melalui pembayaran transfer dan pembayaran lainnya adalah Rp 10.000. Sedangkan maksimal total top up saldo per bulan adalah Rp 20.000.000. 
  • Maksimal penambahan saldo Buka Dana yang dipindahkan dari Buka Dompet : untuk pengguna yang status belum melakukan KYC (Know Your Customer) sebesar Rp 2.000.000, sedangkan pengguna telah melakukan KYC sebesar Rp 10.000.000.

Post a Comment

 

Copyright © 2022

Lotek Indo