Transaksi PPOB lebih Mudah dan Untung di Mitra Bukalapak

Bicara untung dalam usaha, siapa yang tidak mau mendapatkan keuntungan besar dan kontinyu. Bukalapak menawarkan banyak kelebihan bagi pengguna yang memanfaatkan transaksi PPOB di Mitra Bukalapak, karena jualan pake Mitra Bukalapak untungnya banyak. Sebelum lanjut, kelebihan Mitra Bukalapak sudah dijelaskan di artikel sebelumnya. Slogan Mitra Bukalapak “Bisnis kecil-kecilan, tapi untung gede-gedean” pastinya sesuai dengan harapan kita yang ingin mendapatkan keuntungan besar dari usaha. 

Berikut perhitungan keuntungan transksi Mitra Bukalapak menurut logika admin : misal harga Pulsa 10 ribu di Mitra Bukalapak Rp 10.500, admin jual ke pelanggan Rp 12.000, dapat keuntungan Rp 1.500. Apabila satu hari yang beli pulsa 10 ribu ada 5 orang, maka keuntungan didapat Rp 1.500 x 5 transksi = Rp 7.500. Coba sobat bayangkan, jika konsisten dalam satu hari ada 5 orang yang beli pulsa, maka keuntungan yang didapat dalam satu bulan adalah Rp 7.500 x 30 hari = Rp 225.000.

Transaksi yang bisa dilakukan di Mitra Bukalapak, yaitu pulsa, paket data, token listrik, bayar tagihan listrik, BPJS, air PDAM, angsuran leasing, kirim uang, beli tiket kereta dan bus. Mudahnya jadi pengusaha pake aplikasi Mitra Bukalapak karena semua transaksi yang dijalankan sangat gampang, praktis dan bisa dijalankan di Handphone. Pastinya, bukan hanya kemudahan saja yang didapat, tapi keuntungan juga akan didapat bagi sobat yang tertarik menggunakan jas Mitra Bukalapak ini.

Pada artikel kali ini, admin akan menjelaskan tahapan untuk melakukan transaksi di Mitra Bukalapak. Sebelumnya, sobat harus melakukan verifikasi akun dan deposit saldo Dompet Bukalapak atau Buka Dana. Berikut cara untuk melakukan verifikasi akun dan Deposit saldo di Mitra Bukalapak :

A. Verifikasi Akun Mitra Bukalapak

  1. Masuk ke aplikasi Mitra Bukalapak dan log in 
  2. Klik tombol Verifikasi dibagian atas
    verifikasi akun mitra bukalapak
  3. Silakan sobat upload data yang diminta seperti Foto KTP, Foto diri, dan Foto Usaha (khusus pemilik usaha permanen), serta masukan alamat usaha dengan jelas karena akan digunakan untuk pengiriman grosir yang dipesan (di Mitra Bukalapak sobat bisa beli grosir hingga bayar tagihan), kemudian klik Verifikasi. Tunggu prosesnya dan apabila berhasil, akan muncul kolom hijau bertuliskan “verifikasi berhasil” disamping menu Verifikasi Data Mitra.
    upload verifikasi mitra bukalapak
B. Deposit saldo Dompet Bukalapak atau Buka Dana
  1. Masuk ke aplikasi Mitra Bukalapak dan log in 
  2. Klik tombol Tambah, kemudian pilih metode pembayaran. Metode pembayaran yang bisa digunakan, yaitu Indomart, Alfamart, Pos Indonesia, Transfer (dicek manual), Transfer Virtual Account (dicek otomatis), dan Brilink 
    top up saldo mitra bukalapak
  3. Misal admin pilih metode pembayarn Pos Indonesia dan akan dikenakan biaya tambahan Rp 3.000. Akan tetapi biaya tersebut akan dikembalikan oleh Bukalapak ke saldo Dompet Bukalapak. 
  4. Pilih nominal yang ingin ditambahkan. Klik tombol Tambah, maka akan muncul bukti transaksinya. 
    setting top up saldo mitra bukalapak
  5. Silakan sobat datang ke Kantor Pos terdekat dan berikan kode transksi tadi ke kasir Kantor Pos. Apabila berhasil, saldo Dompet Bukalapak sobat akan bertambah.
Note : Cara deposit saldo Buka Dana dijelaskan admin pada artikel selanjutnya.

Menu-menu transksi di Mitra Bukalapak sangat familiar dan mudah dioperasikan. Berikut tampilan menu transaksi di Mitra Bukalapak :

menu mitra bukalapak

A. Pembelian Pulsa

  1. Klik menu Pulsa, selanjutnya input nomor HP yang akan diisi 
  2. Pilih nominal pulsa yang akan diisi. Lalu klik Bayar.
    pulsa mitra bukalapak
B. Pembelian Paket Data
  1. Klik menu Paket Data, selanjutnya input nomor HP yang akan diisi 
  2. Pilih paket data yang diinginkan, selanjutnya klik Bayar.
    paket data mitra bukalapak
C. Pembelian Token Listrik
  1. Klik menu Tagihan Listrik, kemudian input ID Pelanggan atau nomor Meter. Informasi pelanggan akan muncul secara otomatis. 
  2. Pilih nominal yang diinginkan, selanjutnya klik Bayar.
    token listrik mitra bukalapak
D. Bayar Tagihan Listrik
  1. Klik menu Token Listrik, kemudian input ID Pelanggan atau nomor Meter. Informasi pelanggan dan tagihan listrik akan muncul secara otomatis. 
  2. Input nomor HP pelanggan, agar menerima bukti pembayaran. selanjutnya klik Bayar.
    tagihan listrik mitra bukalapak
E. Bayar BPJS
  1. Klik menu BPJS, selanjutnya pilih bulan pembayaran BPJS 
  2. Silakan input no Kepesertaan atau no. VA Keluarga. Maka informasi BPJS akan muncul beserta jumlah tagihannya. 
  3. Masukan nomor HP pelanggan, agar menerima bukti pembayaran. Lalu klik Bayar.
    bpjs mitra bukalapak
F. Bayar PDAM
  1. Klik menu PDAM, kemudian pilih area PDAM pelanggan 
  2. Masukan no Pelanggan, maka akan muncul informasi pelanggan beserta tagihannya. Kemudian klik Bayar.
    pdam mitra bukalapak
G. Bayar Angsuran Kredit
  1. Klik menu Angsuran Kredit, kemudian pilih penyedia jasa 
  2. Input no Kontrak atau no Pelanggan. Makan informasi pelanggan dan tagihan akan muncul. Selanjutnya klik Bayar sesuai tagihan.
    angsuran kredit mitra bukalapak
Note: Saat ini Mitra Bukalapak hanya melayani pembayaran angsuran dari Columbia Finance, Home Credit, Kredivo, Mega Auto Finance (MAF), Mega Central Finance (MCF), Mega Finance, Smart Finance, dan Suzuki Finance. Kedepannya mungkin Bukalapak akan update penyedia jasa kredit terbaru.

H. Kirim Uang

  1. Klik menu Kirim Uang. Silakan input no rekening tujuan, nama Bank, nama pemilik rekening, dan jumlah uang 
  2. Jangan lupa input nomor HP pelanggan, agar menerima bukti bayar. Lalu klik Bayar.
    kirim uang mitra bukalapak
Note: Pengiriman uang hanya bisa dilakukan hingga 5 kali sehari dan pengiriman uang ke rekening selain Bank Mandiri, BCA, BRI, BNI, BNI syariah dikenakan biaya Rp 6.500.

Silakan sobat optimalkan usaha PPOB dengan Mitra Bukalapak. Banyak transaksi yang dijalankan, maka besar juga keuntungan yang akan diperoleh. Jangan ragu untuk mencoba aplikasi ini. Semoga bermanfaat artikel yang admin share,,,dan Happy enjoy.

Post a Comment

 

Copyright © 2022

Lotek Indo