Cara Mudah Mencairkan Buka Dana di Bukalapak


Bukalapak sudah resmi mengumumkan Buka Dompet dibekukan per tanggal 25 Februari 2019. Sehingga pengguna yang akan melakukan deposit saldo di Bukalapak akan diarakan ke Buka Dana. Seperti yang kita ketahui, Buka Dana merupakan metode pembayaran baru yang disediakan oleh Bukalapak. Buka Dana mendapatkan lisensi e-money secara resmi dari Bank Indonesia sebagai layanan dompet digital yang aman.

buka dana
Berkolaborasinya DANA Indonesia dan Bukalapak dalam menghadirkan Buka Dana menjadikan pilihan metode pembayaran baru di Bukalapak. Apabila sobat pengguna yang memiliki akun Dana maka jangan hawatir, karena akun tersebut sudah bisa terintegrasi ke aplikasi Bukalapak. Jadi sobat tidak perlu mengunduh aplikasi Dana karena sudah terintegrasi di aplikasi Bukalapak.

Pengguna akan dijamin keamanan, kecepetan, kemudahan dan efisiensi dari segi transaksi. Top up saldo Buka Dana sangat mudah dan memiliki banyak pilihan pembayaran seperti kartu debit, tansfer, alfamart, alfamidi, Ramayana, dan Robinson mart. Namun, kadang pengguna enggan berlama-lama menyimpan saldo Buka Dana di aplikasi Bukalapak dan ingin mencairkan ke rekening untuk kebutuhan lainnya.

Berikut langkah-langkah untuk mencairkan Buka Dana di Bukalapak :

  1. Login di aplikasi Bukalapak. Klik saldo dibagian kiri atas. 
    pencairan buka dana
  2. Pilih menu Cairkan, maka akan muncul pilihan dompet yang akan dicairkan. Pilih Dana.
  3. Sobat akan diminta untuk upgrade akun Buka Dana, silakan klik Upgrade sekarang. Nanti sobat akan diarakan untuk mendownload aplikasi DANA. 
    pencairan buka dana
  4. Setelah aplikasi DANA terinstal, silakan login dan lakukan verifikasi akun dengan foto KTP dan input nomor kartu keluarga. 
  5. Apabila akun DANA sobat sudah terverifikasi. Silakan pilih menu Cashout.
    pencairan buka dana
  6. Sobat akan diarahkan ke pilihan metode pencairan, yaitu transfer Bank atau agen (alfamart, Alfamidi dan Dan+Dan). 
    pencairan buka dana
  7. Silakan input nominal DANA yang akan dicairkan, pilih nama bank dan nomor rekening. Kemudian klik Cashout. 
    pencairan buka dana
  8. Akan muncul tampilan konfirmasi cashout. Silakan klik Cashout. 
    pencairan buka dana
  9. Sobat akan diminta untuk memasukan PIN DANA (bukan password), yaitu ada 6 digit angka. 
    pencairan buka dana
  10. Muncul Payment Status, apabila sobat berhasil melakukan pencairannya. Dan silakan cek di ATM, kesesuaian nominal pencairan DANA tersebut.
    pencairan buka dana
Catatan :
  • Lama proses pencairan Buka Dana transfer melalui bank BCA, BRI, BNI dan Mandiri sekitar 1X24 jam. Sedangkan selain bank tersebut layanan pencairan membutuhkan waktu 2X24 jam. 
  • Pencairan selain bank BCA, BRI, BNI dan Mandiri dikenakan biaya administrasi Rp 6.500. 
  • Minimal jumlah saldo yang bisa dicairkan adalah Rp 54.500
Semoga tutorial pencairan saldo Buka Dana di Bukalapak diatas bisa membantu. Karena intinya semua aplikasi belanja online berlomba-lomba memberikan kemudahan layanan bagi penggunanya dalam melakukan top up maupun pencairan saldo depositnya. Happy enjoy,, Guys.

Post a Comment

 

Copyright © 2022

Lotek Indo