Cara Mudah Kirim File Ukuran Besar Di Gmail

Kita ketahui bersama, bahwa hampir semua pengguna smartphone pasti memiliki akun Gmail pada perangkatnya untuk melakukan kirim pesan dan file. Karena pada dasarnya smartphone menggunakan OS Android, dan harus login awal dengan akun Gmail. Namun, kemudahan dalam mengirimkan file ukuran besar dengan Gmail tidak lah sembarangan. Pasalnya, Google sendiri memiliki peraturan, yaitu membatasi lampiran yang akan dikirim dengan Gmail, yaitu 25MB saja. Trus, bagaimana kalau file yang akan kita kirim melebihi kapasitas yang telah ditentukan tadi ?.
cara kirim file besar di gmail
Baik ini solusinya, bagi kalian yang masih bingung untuk mengirimkan file ukuran besar dengan layanan Gmail. Yuk ! simak bagaimana cara untuk berkirim file ukuran besar melalui Gmail dengan tahapan lengkapnya dibawah ini:

Cara Mudah Mengirimkan File Besar Menggunakan Gmail

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa layanan Google yang bisa diintegrasikan dengan Gmail untuk mengirimkan file ukuran besar adalah Google Drive. Jadi sebelumya kalian upload file ukuran besar tadi kedalam Google Drive. Setelah melakukan upload file tadi ke Google Drive, selanjutnya simak tahapan berikutnya.
  1. Pertama-tama buka aplikasi Gmail di smartphone kalian dan buatlah email baru, seperti memasukkan nama penerima, judul email hingga isi email. Jika sudah, klik tombol “Attachment” di bagian atas, maka akan muncul dua pilihan untuk mengirim attachment, yaitu  “Lampirkan File” dan “Sisipkan dari Drive”.
    cara kirim file besar di gmail
  2. Selanjutnya, pilih opsi “Sisipkan dari Drive”. Sehingga Gmail akan menampilkan daftar semua file yang tersimpan di Google Drive. Silakan Kalian pilih file yang telah kalian upload tadi untuk nantinya dikirim melalui Gmail.
  3. Apabila sudah, maka file tadi yang dipilih akan terlihat dalam email, dan bisa langsung kirimkan dengan klik tombol “Kirim”.
    cara kirim file besar di gmail
  4. Selesai,dan  kini kalian sudah berhasil mengirimkan file dengan ukuran besar tersebut di Gmail.
Nah, seperti itulah cara mengirimkan file berukuran besar menggunakan Gmail yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah, sehingga kalian tidak perlu bingung saat file besar tidak bisa dikirimkan. Namun perlu diingat, bahwa Google Drive hanya mampu menampung file hingga 15GB saja, jadi jika melebihi kapasitas tidak akan bisa. Bagi kalian yang masih ingin mendapatkan Tips dan Trik terbaru. Ayo, dukung dan subscribe di Lotekindo, maka kalian nanti akan mendapatkan update-an artikel terbarunya. Semoga bermanfaat artikelnya,,,dan Happy enjoy, Guys!

Post a Comment

 

Copyright © 2022

Lotek Indo