Cara Mengetahui Orang Yang Telah Memblokir Anda Di WhatsApp

Ada beberapa alasan, kenapa orang lain harus memblokir kontak Anda di WhatsApp. Bisa jadi karena ada salah paham atau masalah lainya dengan pacar, teman atau pun rekan kerja. Dan itu adalah salah satu contoh kehidupan nyata dan Admin sendiri pernah mengalaminya. Dimana setahun yang lalu, Admin dan teman kerja terjadi masalah dan kami tidak dapat melakukan komunikasi satu sama lain dengan benar selama di kantor. Suatu hari, admin bingung dan merasa tidak dapat melihat status, gambar, profil dan rincian kontak teman tersebut. Dan disana Admin baru menyadari bahwa sudah diblokir oleh teman tersebut.
cara mengetahui orang yang sudah memblokir di whatsapp
Pada Artikel kali ini, Admin akan berbagi tips bagaimana cara mengetahui apakah seseorang memblokir Anda di WhatsApp dan bagaimana Anda dapat memblokir seseorang di WhatsApp. Selain itu, Anda mengetahui cara untuk membuka blokir kontak yang diblokir dengan cara yang mudah.

A. Cara Memblokir Seseorang di WhatsApp

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara untuk memblokir beberapa kontak WhatsApp yang sangat menggangu baik itu yang dikenal atau tidak dikenal, maka jangan hawatir, silakan ikutin langkah-langkah dibawah ini :

  1. Buka aplikasi WhatsApp pada smartphone Anda.   
  2. Silakan lanjutkan dengan klik ikon "Settings".  
  3. Silakan pilih bagian "account" dan klik "Privacy".  
  4. Klik bagian "Blocked contacts" dan ketik "Add New".  
  5. Selanjutnya, pilih kontak yang ingin Anda Blokir dari daftar kontak. Apabila sudah dipilih, makan akan ditambahkan ke daftar diblokir.
Langkah di atas jika diikuti dengan cara yang benar, akan membantu Anda dalam memblokir kontak yang menggangu di aplikasi WhatsApp.

B. Cara Memblokir Nomor Yang Tak Dikenal

Apakahg Anda sering diganggu nomor yang tidak dikenal di WhatsApp ? atau banyak chat dan video call WhatsApp yang tidak penting dari orang yang baru Anda kenal dan belum di save di kontak ?. Sekarang Anda bisa melakukan blokir nomor yang tidak dikenal dan mengganggu dengan cara berikut ini :

  1. Pertama-tama, silakan menuju ke profil atau akun dari nomor yang tidak diketahui di WhatsApp Anda. 
  2. Pada bagian bawah akun, Anda akan melihat opsi "Block" dan opsi "Report Spam". Karena ini adalah nomor yang tidak dikenal, silakan Anda pilih opsi "Report Spam", maka Anda tidak akan menerima pesan dari kontak tersebut. Apabila Anda memilih opsi "Block", maka nomor tersebut akan diblokir secara permanan dan Anda tidak akan menerima pesan ataupun panggilan dari nomor tersebut, kecuali Anda membuka blokirannya lagi.
Terlepas dari teknik di atas, ada satu metode yang lebih sederhana untuk memblokir nomor yang tidak diketahui, yaitu saat Anda mendapatkan pesan dari nomor yang tidak ditambahkan dalam daftar kontak Anda, Anda akan dapat melihat dua pilihan seperti "Add to contacts” dan" Block " pada jendela chat. Dari sini Anda dapat memblokir langsung tanpa harus menuju ke profil kontak.

C. Cara Membatalkan Pemblokiran Nomor Kontak Seseorang di WhatsApp

Dalam tahapan sebelumnya, kita telah mencoba bagaimana cara untuk memblokir nomor seseorang di WhatsApp. Jika Anda telah melakukan blokir nomor teman Anda dan ingin membuka bokirannya lagi, berikut adalah cara mudahnya :

  1. Silakan menuju ke “Settings” WhatsApp > “account” > Klik “Privacy” > klik “Blocked contacts”. Pada bagian ini, Anda akan melihat beberapa kontak yang sudah diblokir oleh Anda. 
  2. Tekan pada kontak yang sudah diblokir, kemudian pada kontak tersebut akan muncul pop up yang akan meminta Anda untuk membuka blokir kontak. Klik “Unblock” kontak tersebut untuk melakukan konfirmasinya.
Dengan cara ini Anda dapat dengan mudah membuka blokir kontak di WhatsApp.

D. Cara Mengetahui Orang Yang Telah Memblokir Anda Di WhatsApp

Nah, Berikut ini adalah bagian terpenting dari artikel. Seperti yang Anda ketahui, WhatsApp telah menjadi aplikasi yang sangat populer di komunitas pengguna smartphone. Dimana Anda dapat melakukan kirim pesan, panggilan, video call, membuat grup, dan berbagi file dengan orang lain dengan mudah dan cepat melalui koneksi internet.

Jadi, marilah kita kembali ke topik utama artikel ini dan mempelajari tips cara untuk mengetahui apakah orang lain telah memblokir Anda di WhatsApp mereka.

Nah, ada beberapa tips dan indikator yang dapat membantu Anda untuk mengetahui apakah seseorang telah memblokir Anda di WhatsApp. Dibawah ini adalah langkah-langkah untuk mengetahui apakah Anda diblokir oleh seseorang di WhatsApp :

  1. Pertama-tama, silakan buka aplikasi WhatsApp Anda. 
  2. Silakan pilihan “Contacts”. Pada iOS, pilihan ini ditampilkan sebagai ikon abu-abu yang ada di sisi tengah bawah layar. Sedangkan pada Android, pilihan ini ditampilkan sebagai teks warna putih di pojok kanan atas layar.  
  3. Geser layar hingga Anda menemukan kontak yang diduga telah memblokir Anda.  
  4. Carilah status kontak tersebut. Apabila tidak ada status seperti “Online” atau “Available” di bawah nama kontak tadi, ada kemungkinan ia telah memblokir Anda.  
  5. Carilah informasi waktu terakhir penggunaan aplikasi (ditandai dengan label “last seen”). Informasi tersebut ada pada bagian atas jendela chating dalam teks warna abu-abu, di bawah nama pengguna. Jika informasi tersebut tidak muncul, ini dapat menjadi bukti bahwa pengguna tersebut telah memblokir Anda.  
  6. Perhatikan perubahan pada profil kontak tersebut. Anda tidak akan pernah bisa melihat perubahan pada profilnya, apabila Anda diblokir dari WhatsApp oleh seseorang, Jika Anda sudah yakin bahwa pengguna tersebut telah merubah pada profilnya, seperti mengunggah foto profil baru, tetapi Anda tidak bisa melihat perubahannya, kemungkinan Anda sudah diblokir oleh pengguna tersebut.  
  7. Carilah dua tanda centang pada jendela chating. Ketika Anda mengirimkan pesan pada pengguna tersebut, sebuah tanda centang berwarna biru akan ditampilkan. Satu buah tanda centang menandakan bahwa pesan telah terkirim ke server. Setelah pengguna membaca pesan yang dikirimkan, tanda centang kedua akan ditampilkan. Jika hampir semua pesan-pesan terbaru yang dikirimkan pada pengguna tersebut hanya menampilkan satu tanda centang saja (bukan dua tanda), ada kemungkinan Anda telah diblokir oleh pengguna tersebut.  
  8. Terakhir, ambil kesimpulan. Jika Anda menemukan ciri-ciri diatas lebih dari satu indikasi, ada kemungkinan bahwa pengguna tersebut benar sudah memblokir Anda di WhatsApp.
Jika Anda mengikuti langkah di atas, maka dapat dipastikan bahwa Anda diblokir oleh seseorang atau tidak. Ketika Anda diblokir seseorang, Anda tidak akan terhapus dari kontaknya, begitu pun kontak orang tersebut pada daftar kontak Anda. Satu-satunya cara untuk menghapus pengguna dari daftar kontak adalah dengan secara manual menghapusnya dari daftar kontak ponsel.

Terakhir, saya berharap artikel diatas bisa bermanfaat dan bisa dengan mudah dipraktekan. Pastikan Anda mengikuti langkah-langkahnya dengan benar untuk mendapatkan hasil yang diharapkan dan mengetahui apakah seseorang memblokir Anda di WhatsApp.

Happy Enjoy,,,Guys !

Post a Comment

 

Copyright © 2022

Lotek Indo