Cara Mudah Menghapus Credit Link Yang Redirect Pada Template Blogspot

Apakah Anda pernah mendownload sebuah template blogspot gratisan, kemudian Anda menggunakannya pada blog Anda?. Tapi pada bagian footer template tersebut ada credit link yang bertuliskan alamat situs si pembuat template tersebut.
cara menyembunyikan credit link pada template
Jika Anda mencoba menghapus credit link tersebut maka secara otomatis blog anda akan langsung mengarah ke halaman website si pembuat template tersebut. Hal ini dikarenakan si pembuat template sudah menanamkan kode javascript pada template tersebut.

Biasanya si pembuat template akan melakukan hal itu, apabila template hasil karyanya dibagikan secara gratis sebagai bentuk imbalan atau penghargaan untuknya dengan tidak menghilangkan credit link tersebut. Namun beda ceritanya, jika template itu berbayar tentu tidak akan ada credit link yang terpasang di bagian footer template tersebut.

Sebagai seorang blogger pemula, biasanya tidak mau untuk membeli sebuah template berbayar dan selalu menginginkan sesuatu yang serba gratis. Alhasil, jika Anda menggunakan sebuat template gratis, maka resikonya anda tidak bisa menghilangkan credit link yang ada pada footer template tersebut.

Namun jangan khawatir, pada artikel ini saya akan menjelaskan tips cara mudah menghapus credit link yang redirect pada template tanpa membuat halaman blog Anda mengarahkan ke halaman si pembuat template tersebut.

Dua Cara Mudah Menghapus Credit Link Yang Redirect Pada Template Blogspot:


A. Menghapus Kode Javascript Pada Template

  1. Silakan masuk ke akun Blogspot Anda. Pilih menu Theme dan klik Edit HTML. 
  2. Cari kode seperti gambar di bawah ini, dengan cara CTRL+F cari kode dari tag //<![CDATA[. Kemudian silakan hapus semua kode tersebut. 
    cara menyembunyikan credit link pada template
  3. Selanjutnya, silakan hapus kode credit link pada bagian footer template seperti gambar dibawah ini. Kemudian save.
    cara menyembunyikan credit link pada template
Dengan cara diatas, Anda telah menghapus kode javascript credit link si pembuat template secara total.

B. Menyembunyikan Credit Link Menggunakan Tambahan Kode CSS

  1. Silakan masuk lagi ke akun Blogspot Anda. Pilih menu Theme dan klik Edit HTML. 
  2. Silakan cari kode credit link seperti dibawah ini, biasanya terletak pada bagian bawah atau tag footer template. 
  3. Selanjutnya, tambahkan kode CSS style=’visibility:hidden;’ seperti pada gambar yang bergaris bawah. Lalu silakan klik save.
    cara menyembunyikan credit link pada template
Dengan cara diatas, Anda hanya menyembunyikan credit link credit yang ada pada bagian footer template tersebut, namun sesungguhnya credit link tersebut masih tetap ada didalam bawah template. 

Itu mungkin artikel tentang cara mudah menghapus credit link yang redirect pada template blogspot. dengan cara tersebut Anda akan merasakan memiliki template blog premium, karena credit link si pembuat sudah hilang. Semoga bermanfaat dan Happy enjoy,,, Guys!

Post a Comment

 

Copyright © 2022

Lotek Indo